Masa-masa SMA adalah....

Hai hai bloggers, percaya atau enggak, postingan kali ini udah gue buat dari tanggal 12 Maret 2015. Dari beberapa kalian, readers, mungkin pernah membaca tentang bagaimana terlalu banyak hal yang gak gue suka dari SMA.

Tapi, ternyata.. semua orang benar, masa SMA adalah masa yang paling indah, masa yang harus diisi dengan hal-hal yang seru, yang bisa kita ceritakan ulang ke anak-anak dan cucu-cucu kita nanti. (Ngomong dah lu anak-anak ampe cucu-cucu, doi aja kagak punya.)

Serius, SMA indah ternyata.. Kenapa gue nulis postingan ini? Jadi, sehari sebelum postingan ini gue tulis di note handphone gue dulu, (11 Maret 2015). Ada anon di ask.fm gue [ask.fm/KyaAdhimukya. Sekalian promosi] yang nanya "masa-masa sma adalah....." yang akhirnya membuat gue berpikir tentang banyak hal yang gue alamin di SMA, yang akhirnya memaksa gue untuk berpikir tentang semua kenangan di dalam seragam putih abu-abu. To be honest, SMAN 33 bukanlah sekolah yang gue impikan awalnya, justru waktu gue SMP gue benci banget kalo lewat SMAN 33, dan selalu ngomong entah dalem hati atau enggak, "Gua gabakal masuk situ". Kenapa akhirnya masuk SMAN 33? Hahaha, minggu-minggu sebelum pendaftaran, tiba-tiba gua selalu kepikiran SMAN 33, dibanding sekolah-sekolah negeri lain yang ada di Jakarta Barat, padahal kalo soal nilai, masih banyak sekolah yang mungkin lebih "kece" yang bisa nerima gue. 

Nah, okay okay.. Kita kembali ke pertanyaan anon di ask.fm tadi. Masa-masa SMA bagi gue adalah... 

Masa-masa dimana gue ketemu manusia-manusia penggila nilai (yg biasa w kata-katain pake emoji poop, heee), masa-masa dimana begadang adalah sebuah hal yang biasa ngerjain tugas ABCD, PR dikerjain di sekolah tuh udah biasa banget, plus gapernah ngerti pelajaran karena ga pernah dijelasin (padahal dijelasin juga tetep gangerti saking kebanyakan rumus) wkwk dan pengen buruan nikah saking MUAKnya sama tugas. 

Masa-masa dimana punya waktu tidur aja susah, masa dimana hampir tiap malem bikin kopi apalagi kalo udah minggu ujian, masa dimana kalo besok fisika ulangan? ga usah belajar sob, udah pasti remed. 

Masa-masa dimana nilai ulangan 5, remed malah 0, terus malah ketawa-tawa gak bersalah, berasa orang paling bahagia di dunia dan berasa mau nraktir semua orang satu kelas, berasa pengen gelar hajatan nyewa organ tunggal terus ngundang orang sekampung. 

Masa-masa dimana dihukum seangkatan gara-gara gak pramuka, diomelin malah cengar cengir, malah bangga teriak-teriakan di lapangan sampe bikin kepala sekolah yang baru menjabat bbrp bulan nangis, bikin guru nangis. (Angkatan gue emang doyan bikin kasus wkwk) 


Masa-masa dimana ketiduran di kelas mah udah makanan sehari-hari, terus kalo dibangunin gurunya cuma bisa senyam senyum aje, masa-masa dimana aktif ikut organisasi. 

Masa dimana ketemu doi, ngerasain cinta bertepuk sebelah tangan coy yang pedihnya ga bisa diobatin pake betadine boss.  Masa-masa izinnya ke toilet tp gak balik-balik sampe pelajaran selesai, masa-masa dimana cabut pelajaran, cabut LM

Masa-masa doyannya isengin temen-temen macem Cahyo, kalo gue.. waktu kelas 11 pernah ngerjain temen-temen sekelas gue dengan cara nelfonin mereka pas jam pelajaran, jd handphone nya bunyi kenceng & panik soalnya gurunya lagi nerangin.

Masa-masa dimana gue sibuk mikirin kuliah dimana, mau jadi apa, nyesel milih jurusan, mikirin gue mau kerja dimana, bener-bener baru mikirin life goals. 

Masa-masa dimana gue gak nyangka temen-temen cowok gue yang gue kira alim pada ngerokok, masa-masa dimana temen-temen gue yang jomblo mulai punya pacar, temen-temen cewek gue yang tomboy jadi dandan.

Banyak hal yang gue dapetin di SMA, yang gue ganyangka gue bakal dapet. Gue seneng banget bisa nyelesain SMA, tapi sedih juga harus ninggalin masa-masa sekolah. 

Satu kebandelan yang selalu gue akan inget adalah lari bareng Riza, Imelda sama Ayil. Jadi hari itu, disuruh lari sama Pak Tri dari gerbang depan sampe pintu belakang 33 lagi lewat rute cendrawasih yang ngelewatin gereja Trinitas. Karena kita bereempat males banget dan udah cape, ketemulah taksi... awalnya cuma becanda mau naik, eh ternyata naik beneran. Bahkan bapak supir taksinya sampe bantuin kita ngumpet, "ngumpet neng ngumpet ada temennya", "neng saya takut dimarahin gurunya". WKWKWK, walaupun pada akhirnya kita bereempat lama banget waktunya, itu gak bakal bisa gue lupain sampe sekarang.  

Tapi di balik semua hal-hal yang gue sebutin di atas, SMA adalah masa dimana kita berada pada jenjang terakhir di sekolah, terakhir pake seragam. Dibalik kebencian gue terhadap tugas-tugas yang gue terima di SMA dan manusia-manusia ambis yang gila nilai, gue tetep bakal  kangen sama masa SMA gue. Gue bakalan kangen dijewer Pak Budi gara gara pake flatshoes, bakalan kangen di katain 'tolol' gara gara blg "udah dikerjain Pak yg halaman itu" (padahal belom) pas pelajaran fisika WKWKWK, bakalan kangen cengar cengir kalo dibangunin guru, bakalan kangen cabut upacara terus ketauan AHAHAHAHA, bakalan kangen liat temen-temen gue macem Paulus iseng masuk ke kelas orang pas pelajaran Pak Supri, bakalan kangen kalo ujian dengerin orang orang yg udah selesai ujian pd teriak-teriakkin isi jawaban ujian di depan ruang ujian sampe kedengeran satu koridor, bakalan kangen tidur di kelas, bakalan kangen nyolong-nyolong makan di kelas gara gara lama nunggu istirahatnya. Ya,... karena emang bener, gak bakal ada masa paling indah, selain masa-masa di sekolah. 



Yang jelas SMA adalah salah satu fase terbaik di dalam kehidupan gue, selain SMP tentunya. Dan gue gak nyesel sama sekali ngerasain 3 tahun nano-nano nya putih abu-abu.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh7ICekpX5JYeXvz8q1wotwLmm60f1C_55sldD1lV5ssMcPPY7mKLfFvkhkumnGSrfKwEK5h9O2MrxUJKlXzb7L08AwNeuF2sThRboshpGlEPBE6oNBbnI_HSWgvK14YD_CR22_8JQMIvbs/s1600/IMG_5619.JPG

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhA3QN6cobTYq5enIj532K7PsFfHFKaWKtdEwSXw8zqU-kT_vR8ZBPidFueT6hHPXgfY_X7jtdBL4X9_3AUNRrCGwW14Cdb9Bn0fTr21eXVaurMPMApAvtxG_53yht5qxQl-T59c9nFYtVZ/s1600/IMG_1797.JPG

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiaRv2KoJ-XUXHQwNyDmZCzeT9e2OZ3g34w-E-G-g8pnRSkxaN-dVpZ9deX6IASaEGlkbjf0KOaiST6cvDr2jP7q8ktBFFmLFyuCQCwycr2Po7rZWilkqaeQTufHIbVE2PJ-TVOxhoGHF9k/s1600/image1+%25283%2529.JPG

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhreafrsaw9Uz8Ekjc_R-myKtioASIMYHrsi6C-Z6oy0uleKvWYL-BHTxRIZ2_UnFmoe-04C-M6Y4mvmYP1hrDYxjTqhJwqtStj7QG_EX0KD3ex6P_6F2E2Q6d9UcPxkCu3aHf2CM7qcf65/s1600/image3.JPG

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiD21lbRFPt4m_MAjgrq-KHVudKz9TDZOi41Tu5MivLshyphenhyphenjzDmX7lWJvQNeKQYKw73yeTdzw1SNtYa6tyQ5E6pZ6JTUSWe_nGbX0Ot1iB7uUaLxSXl0DW_a7wX9YOPQcbS9gY5bgw_uy6YN/s1600/image4.JPG


These are mine, whats yours? 

Comments

Post a Comment

Popular Posts