2016 -- 2017

Halo people!

Sebelumnya aing minta maaf udah lama banget gak ngepost, karena kehidupan perkuliahan yang cukup hectic dan time management masih amburadul... plus mood yang gak mendukung, gue akhirnya jadi jaraaang banget ngepost sesuatu disini, sebenernya gue sering kok nulis tapi cuma berujung ke draft doang karena gue nya niat gak niat. Jadi intinya alasan gue gak ngepost sih sebenernya emang karena gue nya aja yang gak terlalu nyempetin buat nge blog & tahun ini gue akan berusaha semaksimal mungkin supaya tetep rajin ngepost ya disini!

Oiya, di 2016 kehidupan perkuliahan gue berjalan cukup baik, gue sampai sekarang masih nyoba buat adaptasi sih sejujurnya. Perlu diperjelas juga gue kuliah di UNPAD Jatinangor, Sumedang bukan di Bandung. Emang sih UNPAD ada di Bandung tapi itu khusus FH & FEB, dan yang di Bandung itu angkatan 2015 ke atas, karena angkatan 2016 nya udah dipindah ke Jatinangor semua. Karena kuliah di Jatinangor, tahun ini, gue resmi jadi anak kost, dan ternyata jadi anak kost gak enak.. ya emang sih gue jadi lebih mandiri karena kan gak ada yang bangunin kalau kelas pagi, mesti beresin semua-muanya sendiri, terus kalau ada kebutuhan yang habis ya harus beli sendiri, bukan nitip lagi sama mama kalo belanja, gue juga harus ngatur makanan gue sendiri.

Di Nangor juga gue kemana-mana jalan, gue ke kampus juga jalan, dan dulu malah gue jalan dari Cisaladah ke Jatos (Jatinangor Town Square, satu-satunya mall di Jatinangor), dan gue baru sadar itu jauh woi?! pokoknya gue jarang banget naik angkutan umum, paling kalau males ya order uber sih barengan temen jd patungan bayarnya murah he he he. Sebelum di Nangor, gue baru ngeh ternyata kehidupan gue disini manja banget. Kemana-mana dianterin, atau seenggaknya gue bawa kendaraan sih, cuma kan tersedia gitu loh..

Oiya, bagi yang kepo sejauh apa Cisaladah ke Jatos:


Awal-awal masuk kuliah, waktu itu gue lagi capek banget karena harus jalan dari FTIP (yang jauhnya naujubilah dari fakultas gue, dan UNPAD tuh gede bgt woi, btw gue ke FTIP karena gue harus ikut kegiatan OKK), dan hari itu mood gue memang lagi ga baik. Puji Tuhan nya, gue nemu odong-odong, tapi gue turunnya di depan FKG kalau gak salah, karena odong-odong yang gue naikkin cuma lewat di Fakultas golongan saintek (jadi kalau di UNPAD, golongan soshum sama saintek beda lokasi fakultasnya gitu loh, gak nyampur). Hari itu gue lagi capek banget karena waktu ke FTIP nya gue nyasar-nyasar dari FMIPA, dan pas turun dari odong-odong kepala gue kepentok, terus gue masih harus jalan nanjak lagi untuk menuju jalan tikus ke arah kostan gue, plus itu lagi gerimis... dan Kya yang manja ini nangis sambil jalan EKEKEKEKE. Di hari itu gue ngerasa begitu sedihnya jauh dari orang tua, dan seberapa besar gue harus bersyukur sama kehidupan yang gue jalanin, ternyata selama ini kehidupan gue di Jakarta tuh enak banget, dan ternyata kadang gue masih lupa juga bersyukur di kasih kehidupan senyamaaaan itu. #gataudiri

Semenjak kuliah di Nangor, ada lagi hikmah yang gue ambil... salah satunya adalah gue kurusan HAHAHAHAHA (TAPI SEKARANG UDAH NAIK SIH GRGR GW DI JKT & MAKAN MOLO). Sebenernya di Jatinangor harga makanan tuh murah banget, gue makan ayam + tempe + tahu + lalapan + nasi + es teh manis cuma Rp. 12.000 chuy. Tapi kostan gue tuh diujung gang, dan kayak jauh darimana-mana, dan di deket gue cuma ada warteg-warteg gitu jadi hampir setiap hari gue makan menu warteg. Kalo lagi bosen baru delivery, atau ya ke Checo (ini kalo lagi banyak duit bgD, karena aing gaakan mampu hari biasa makan disitu, sekali makan aja jatah aing sehari teh udah abis). Karena kayak yang gue bilang tadi, kostan gue jauh kemana-mana, gue kadang males beli makanan, jadi makannya bisa satu hari sekali, terus kan gue juga jalan mulu kan kemana-mana, jadi jangan heran kenapa gue agak kurusan, bahkan gue hampir menyentuh angka berat badan gue waktu SMA kelas 1 lagi, ya walaupun gue tau sekarang berat gue udah gak segitu.

Selain hal-hal tentang kuliah, di tahun ini gue banyaak banget nontonin band-band yang gue belum pernah nonton, padahal gue udah suka sama mereka dari lama. Tahun ini gue nonton Kahitna, Sheila On 7, Glenn, HiVi, Noah (TAU GA DULU GUE FANS BERAT ARIEL PETERPAN CHUUUY DAN BENER AJA DOI ASLINYA KECE BGT GAHERAN SIH KALO ....... HE HE), The Sigit (semenjak nonton gue jadi suka The Sigit juga), Mocca, Barasuara (gue dulu super anti musik indie karena gue ga dapet feelnya tapi semenjak nonton mereka manggung, gue jadi suka), Tulus, Naif. WIII pokoknya banyaak deh, seneng bangeet karena akhirnya berhasil nontonin mereka secara live, terlebih Kahitna, kalau kalian tau gue, gue anaknya boyband banget, dan gue udah suka Kahitna tuh semenjak gue kelas 5 SD. #anakjadul

Overall, di tahun ini banyak hal yang perlu gue syukuri, dari yang manis sampai ke yang pahit. Gue bersyukur karena Tuhan mengizinkan gue untuk merasakan hal-hal kayak yang gue ceritain di atas, gue bersyukur karena Tuhan mempercayakan perkara-perkara kecilNya lagi sama gue, salah satunya adalah berhasil diterima di univ yang gue mau. Gue percaya lewat pengalaman-pengalaman hidup jauh dari orang tua ini.. gue bisa jadi pribadi yang lebih tangguh dan lebih baik di 2017 nanti. :)

All i can say is, Thankyou, Abba. 

Selamat menjalani kehidupan yang lebih baik lagi di 2017, readers. I'll see you verrry soon!

Comments

Popular Posts