Life is not (always) easy

Halo manusia-manusia yang jaman gini masih baca blog aing yang isinya udah campur aduk.
Terimakasih.

Mungkin last post gue sangat menunjukkan bahwa gue sedang berada pada fase hidup yang membuat gue merasa tidak nyaman. But, right now (only if you are wondering) I'm ok. I'm happy, and I'm enough.

I believe, that as a human, each of us have our own dream(s), either they are big or not. Mau duit di tabungannya ada Rp. 20000000000000000000000 atau yang Rp. 0, pasti punya mimpi. Tapi, gak semua orang punya keberanian buat ceritain mimpinya ke orang lain.. mungkin takut kalau gak kesampean dan semua orang jadi tau kegagalan tersebut? Entah.

Mimpi gue simple sih sebenernya.. atau mungkin bisa dibilang mainstream?
Gue adalah orang yang sangat sangat sangat realitis, karena hidup itu gak selalu manis. We have to work our ass off to get what we want, because in this life, nothing is going to be handed to you. Basically all i wanted to say.. life is not (always) easy.

Gue selalu selalu selalu kepengen ngebahagiain orang tua gue (mainstream ya? klise juga kedengerannya, semua orang juga maunya gitu) karena apa yang mereka kasih ke gue gaakan bisa gue bayar seumur hidup gue, uang yang mereka keluarin, dan segala macemnya, thats why i've always wanted to be a working mom, karena gue gak mau bergantung dengan siapa-siapa di hidup gue. Di sisi lain, gue juga mau gue bisa sefull-fullnya ngasih yang terbaik buat anak-anak gue nanti, kalo bisa sesimple botol susu mereka aja harus yang merknya paling bagus. Gue juga mau memprovide kehidupan bokap nyokap gue, kalo bisa mereka kalau udah tua kerjaannya jalan-jalan ke luar negeri, seneng-seneng. Selain itu, gue juga mau bisa bantuin orang banyak, jadi apa yang gue terima bukan hanya untuk gue.. tapi bisa jadi senengnya orang lain juga.

Gak semua orang tau, kehidupan gue mungkin ga seenak dulu. Ekonomi keluarga gue juga lagi naik turun, jadi gue gak mau manja (makanya gue berusaha bisnis), supaya gue bisa jajan-jajan pake uang gue sendiri, atau seenggaknya sesimple bisa beliin adek gue McChicken nya McD lah. Gue bersyukur akan hal ini, gue percaya pasti proses ini yang gue jalani sekarang, akan membentuk gue menjadi pribadi yang lebih-lebih lagi.

Gue punya cerita...
Waktu itu gue lagi beli sate taichan di deket rumah, di situ emang terkenal rame jadi gue memang harus ngantre. Pas gue lagi nunggu, tiba-tiba ada satu bapak-bapak udah tua ringkih yaampun definisi kurus kering banget lah. Doi kelihatannya capeeeek banget bawa dagangannya (doi kebetulan dagang roti), baju yang dia pake bener bener basah, mukanya capek banget udah keringetan sebadan kali ya, dan dagangannya tuh masih banyak banget, yang gue salutin adalah setelah ada beberapa orang-orang yang makan di taichan itu beli rotinya, dia bener-bener yang berterimakasih sama Tuhan banget. Berterimakasih yang semacam bersyukur sujud syukur gitu loh.. I'm not joking.

One thing that I learned dari Bapak itu adalah, dia bersyukur. Kadang gue tuh ngerasa hidup yang gue jalanin saat ini tuh serba kekurangan, padahal masih banyak banget orang kayak Bapak itu, atau mungkin yang hidupnya lebih susah lagi dari itu. Sementara gue masih punya rumah, masih bisa naik mobil, masih bisa punya makanan yang ada di meja makan setiap harinya, masih tidur pake AC, bisa kuliah, dan masih banyak banget yang bisa gue syukuri dari hidup yang gue suka keluhin ini.

Kalau kata orang Jawa, nrimo ing pandum; menerima apa yang telah diberikan dengan ikhlas, dan gue sedang berusaha untuk selalu inget itu. So if you are keep telling yourself you hate your life, think twice. Masih banyak sekali loh yang mau ada di posisi lo saat ini.

In the end all you gotta do is enjoy your life, enjoy the ups and downs, be happy, help others while you still can do it and dont forget to be grateful for what you have!

Comments

  1. this is a good read. Kadang lupa bersyukur kalau liat keatas Terus, Padahal kalau liat kebawah kita udah lebih dari cukup :(.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Rudi! Thankyouu ya wikikikiki, iya banget suka lupa kita jd manusia :(

      Delete

Post a Comment

Popular Posts